Sunday, February 19, 2012

Petualangan 34 jam menuju Belgia...(3)

 7 Nov 2008

Bismillah.. kali ini aku duduk di seat 9C. setelah kuamali, pesawat yang ini sedikit lebih kecil dari yang kemaren. kalo kemarin 1 baris ada 9 penumpang (3-3-3), yang ini "hanya" 7 penumpang (2-3-2).

aku duduk bersebelahan dengan seorang ibu yang berasal dari Thailand. saking susahnya ejaan namanya... aku sampai sulit menghafalnya. dalam komunikasi pun, kupanggil dia Mrs. kali ini "tetanggaku" agak pendiam. banyak tidur malah kalo boleh dibilang... sesekali aja kami ngobrol.

tepat pukul 13.40 si "burung besi" mulai mengepakkan sayapnya ke udara... meninggalkan bandara Abu Dhabi. Bismillahittawakkaltu 'alallah... eh ya, satu lagi hal yang kusuka dari Etihad. setiap mau melakukan perjalanan, dia mengajak seluruh penumpang untuk berdoa.. lewat layar-layar monitor yang ada tentunya. perjalananku kali ini ga terlalu mendebarkan.. karena pengalaman sebelumnya. tapi, tetep aja aku berusaha selalu membasahi lidahku dengan dzikir. agar aku selamat sampai tujuan. yang lebih mendebarkan adalah.. membayangkan saat-saat pertemuanku dengan suamiku tercinta di bandara nanti... he2

Alhamdulillah, perjalanan lancar dan pukul 17.45 pesawat mendarat di Bandara Brussel. Hi, Belgium I'm coming! eh ... lebih tepatnya Hi, my beloved husband, I'm coming!

aku berdoa agar saat pemeriksaan di bandara inilancar, ga ada masalah. karena kata suamiku, bisa "berabe" kalo sampe ada urusan dengan petugas keamanan atau kepolisian di sini. apalagi negara-negara Eropa dikenal agak Islamphobia. khusus Belgia, juga agak kurang welcome sama imigran muslim. Bismillah... toh pemilik hati para petugas itu juga Allah. aq minta aja sama Dia, agar dimudahkan urusanku ini. alhamdulillah... selesai pemeriksaan, aq langsung menuju tempat trolly dan melihat informasi tempat pengambilan bagasi. setelah menunggu... kopor bermotif kotak-kotak coklat bertuliskan namaku menghampiriku. yup, dengan cepat kuangkat dan kupindahkan ke atas trolly.

alhamdulillah.... dengan mendorong trolly berisi tas bawaanku, aku menuju pintu keluar. Aku langsung melepas pandangan kepada orang-orang yang ada di sana. kalau-kalau ada si ganteng yang kurindukan itu ada diantaranya. eih.., rasanya aku tak asing dengan dengan seseorang yang memakai jaket dan bercelana jeans biru. dia tersenyum padaku. ya, dia suamiku!

tak terungkap bahagiaku saat itu, saat-saat pertemuan yang kurindukan....akhirnya datang juga!

Alhamdulillahi robbil 'alamin

teriring do'a semoga Allah msenantiasa memberikan keberkahan akan kebersamaan kami, dan menjadikan keluarga kami keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah wadda'wah. amin

No comments:

Post a Comment